HEADLINE NEWSISU SENTRALPolitik

12 Caleg Dapil Lobar-KLU yang akan Duduki Kursi DPRD NTB versi Update Terbaru Real Count KPU

Mataram (NTB Satu) – Suara Parpol dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 2 sudah tergambar, berdasarkan data yang dihimpun situs resmi KPU RI.

Diketahui, Dapil NTB 2 terdiri dari Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Berdasarkan data dari laman KPU yang diolah NTBSatu per tanggal 17 Februari 2024, pukul 12.00 WIB, sudah terlihat gambaran Parpol dan Caleg yang memperoleh 12 kursi.

Kursi pertama diraih oleh Gerindra dengan jumlah perolehan suara partai terbanyak pertama sementara, yakni 27.311 suara. Dengan Caleg yang akan duduk di kursi tersebut ialah Sudirsah Sujanto, S.Pd.B., S.I.P., dengan 8.987 suara.

Selanjutnya, Golkar yang akan mengisi kursi kedua DPRD NTB Dapil Lobar-KLU dengan perolehan 24.404 suara. Caleg Golkar yang akan duduk, Lalu Irwansyah Triadi yang saat ini masih memimpin sebanyak 6.071 suara.

Berita Terkini:

Partai Demokrat berada pada posisi ketiga raihan kursi DPRD NTB Dapil Lobar-KLU dengan jumlah 21.768 suara. Calegnya yang akan duduk di parlemen Udayana itu Indra Jaya Usman Putra, S.Fil.I., yang memperoleh 6.572 suara.

Kursi keempat diraih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah suara 20.450. Untuk Calegnya yang akan menempati kursi tersebut ialah Drs. H. Jamhur, M.Pd., dengan perolehan 5.821 suara.

Selanjutnya, kursi kelima akan diisi oleh Perindo dengan jumlah suara 14.515. Caleg yang akan menduduki kursi tersebut, yakni Hj. Rohani, S.Pd., dengan perolehan 5.851 suara.

Kemudian, kursi keenam diraih Partai Keadilan Sosial (PKS) dengan jumlah suara sebanyak 14.399. Caleg yang akan menduduki kursi tersebut adalah TGH. Satriawan, Lc.M.A., yang memperoleh 5.648 suara.

Diikuti Partai Amanat Nasional (PAN) pada posisi ketujuh dengan perolehan 13.724 suara. H. Hasbullah Muis Konco yang memperoleh 7.823 suara, kemungkinan akan mengisi kursi yang diraih partai besutan Zulkifli Hasan di DPRD NTB ini.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button