Sepak Bola

Asa Indonesia Lolos 16 Besar di Piala Asia Berada Diujung Tanduk, Setelah Bahrain Kalahkan Yordania

Mataram (NTBSatu) – Yordania menerima kekalahan menghadapi Bahrain dalam laga pamungkas Grup E piala Asia. Bahrain unggul 1-0 atas Tim The Chivalrous itu.

Atas hasil itu, Bahrain mendampingi Korea Selatan untuk lolos ke 16 besar. Serta Yordania pun berhak lolos karena menempati peringkat tiga terbaik pada posisi nomor tiga diatas Indonesia.

Dalam pertandingan itu, Yordania mampu mendominasi penguasaan bola di awal laga. Meski demikian, mereka kesulitan menembus lini pertahanan Bahrain. Bahrain yang justru mampu mencuri gol di menit ke-34. Abdulla Yusuf Helal lolos dari perangkap offside. Ia memanfaatkan garis pertahanan Yordania yang begitu tinggi. Mantan pemain Persija Jakarta ini dengan tenang bisa memperdayai Kiper Yordania Yazeed Abulaila.

Skor 1-0 untuk Bahrain bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, dua tim bermain aman. Hal ini tampaknya tak lepas karena mereka sama-sama aman ke fase gugur jika kedudukan tak berubah. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas. Bahrain mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Pada pertandingan lain di Grup E yang dilangsungkan bersamaan, Korea Selatan ditahan Malaysia 3-3. Taeguk Warriors unggul dulu di menit ke-21 melalui Jeong Woo-yeong.

Baca Juga: Oknum Caleg Partai Perindo Jadi Tersangka Dugaan Tipilu

Malaysia sempat berbalik memimpin selepas jeda dari gol Faisal Halim di menit ke-51 dan penalti Arif Aiman di menit ke-62. Korea Selatan kemudian bisa menyamakan kedudukan usai Syihan Hazmi melakukan bunuh diri di menit ke-83.

Son Heung-min membawa Korea Selatan kembali unggul. Son bikin gol lewat penalti ke-90+4. Malaysia bisa memaksakan hasil imbang dari usai Romel Morales mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+15.

Kemudian hasil dari Grup E turut mempengaruhi peluang Indonesia ke 16 besar. Indonesia kini di ujung tanduk pada klasemen peringkat ketiga terbaik. Tim Garuda berada di peringkat keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik dengan tiga poin.

Mereka berada di batas aman untuk lolos ke 16 besar. Posisi Indonesia masih berpeluang tergeser oleh Oman yang baru akan bermain melawan Kirgistan setelah ini. (ADH)

Baca Juga: Beragam Isu Ini Bisa Jadi “Jualan” Lalu Iqbal agar Kompetitif di Pilgub NTB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button