Kota Mataram

Telan Dana Rp10 Miliar, PJU Solar Cell di Mataram Tidak Terpengaruh Musim Hujan

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram saat ini sedang menyiapkan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) dengan sistem pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atau solar cell.

Pemkot Mataram akan memasang PJU solar cell tersebut di sepanjang jalan Lingkar Selatan dan Lingkar Utara.

“Jumlah sesuai pengadaan, sudah terpasang di 20 titik tiang atau 40 mata lampu, tiang ganda 9 meter dengan lampu LED 100watt,” kata Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, Selasa, 16 Januari 2024.

Disinggung terkait pengaruh musim hujan terhadap PJU solar cell, Martawang menegaskan tidak akan berpengaruh karena akan terpasang pada posisi yang penerangan sinar mataharinya bagus, yaitu sekitar jalan Lingkar Selatan dan jalan Lingkar Utara.

Baca Juga: PBHM Nilai Tersangka Pembakaran Pipa SPAM Lombok Timur Harus Bebas

“Tahun 2024 sudah dialokasikan anggaran Rp10 miliar untuk kita pasang di Jalan Lingkar Kota Mataram dengan prioritas pada Lingkar Selatan dan Lingkar Utara,” terangnya.

Maka dari itu, Pemkot Mataram sedang dalam proses pengadaan PJU solar cell pada tahun 2024 ini, dan dalam beberapa bulan ke depan akan dimulai proses pemasangan.

“Tahun 2024 proses pengadaan dulu sesuai ketentuan proses pengadaan barang atau jasa pemerintah, inshaallah pada triwulan 1 sudah kita mulai prosesnya,” pungkas Martawang. (WIL)

Baca Juga: Baru Empat Hari Diresmikan, Sampah Berserakan di Teras Udayana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button