Politik

Nurdin Jadi Calon DPD RI, Buya Zulkifli : Cocok dan Pas!

Mataram (NTBSatu) – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024, Nurdin Ranggabarani mendapat dukungan dari Buya Dr. K. H. Zulkifli Muhadli.

Hal itu terlihat dari postingan Nurdin di akun Facebook resminya beberapa waktu lalu. “Menjadi sosok yang cocok DPD RI. Cocok. Pas,” kata Zulkifli di kediamannya, Taliwang, Sumbawa Barat (KSB), dilansir, Jumat, 29 Desember 2023.

Mantan Bupati Sumbawa Barat periode 2010-2020 itu mendorong Nurdin agar rutin turun ke daerah dan bertemu masyarakat di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

“Jadi di dua kabupaten ini,” saran Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang itu

Dalam video berdurasi 32 detik itu Nurdin yang mengenakan kemeja berwarna abu-abu terlihat mesra dengan Rektor Universitas Cordova (Undova) Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Nurdin Ranggabarani merasa optimis bisa duduk di bangku Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Dia mengaku, salah satu alasannya merasa percaya diri berangkat dari hasil survei yang dilakukan SmartPoll Indonesia (SPI) bersama NTBSatu beberapa waktu lalu.

“Hasil survei kemarin, Alhamdulillah kita (nama Nurdin) ada di dalam 4 besar dari 4 calon DPD yang kemungkinan lolos,” katanya.

Baca Juga : Kasus Kejahatan di Kota Mataram Meningkat, Ratusan Barang Bukti Dimusnahkan

Karena itu, salah satu hal prioritas yang dilakukannya saat ini adalah mempertahankan suara tersebut. Agar hingga hari pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang, namanya disorot masyarakat.

Selain itu, dia mengaku ‘bergairah’ bisa duduk di bangku DPD RI karena melihat kondisi NTB, khususnya Pulau Sumbawa. Menurut Nurdin, yang mengerti kondisi dan situasi sebuah daerah adalah putra atau putri daerah itu sendiri.

“Jadi kalau persoalan di Sumbawa maupun NTB, ya orang di daerah itu sendiri,” jelasnya.

Provinsi NTB memiliki dua pulau, yakni Lombok dan Sumbawa. Karena itu dia berharap, masing-masing pulau setidaknya memiliki masing-masing dua perwakilan DPD RI. Pasalnya, hanya mereka yang benar-benar mengerti permasalahan di NTB.

“Jadi supaya seimbang. Pulau Lombok punya perwakilan. Pulau Sumbawa juga punya perwakilan DPD RI. Karena putra asli daerah yang paham cara berjuang untuk daerahnya,” ujarnya.

Diakuinya, hingga hari ini dirinya tak pernah absen menemani rakyat. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada rakyat bahwa peran DPD tidak kalah penting dari DPR.

“Jadi, semua lembaga negara harus kita maksimalkan untuk mewujudkan keinginan rakyat,” tutup Nurdin. (KHN)

Baca Juga : 7 Wilayah dan Suku Penghasil Wanita “Tercantik” di Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button