Kota Mataram

Terapkan Konsep Ergonomis, Pembangunan Jogging Track Udayana Telan Dana Rp400 Juta

Mataram (NTBSatu) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram saat ini sedang mengerjakan pembangunan jogging track di Jalan Udayana dengan target rampung pada tanggal 30 Desember 2023.

Kepala Disperkim Kota Mataram M Nazaruddin Fikri mengatakan bahwa jogging track yang sedang dibangun saat ini bentuknya lebih ergonomis dan tidak kotak-kotak. Hal tersebut bertujuan untuk mengindari seseorang berlari dengan bentuk siku-siku.

“Ini harapannya agar orang tua juga bisa menggunakannya karena tidak ada siku-siku, supaya santai dalam berlari, karena pada kenyataannya kita tidak pernah lari belok-belok,” katanya, Rabu, 27 Desember 2023.

Nazaruddin membeberkan bahwa anggaran pembangunan joging track tersebut dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sekitar Rp400 juta.

“Tujuannya dibangun agar nyambung dari sebelah utara dan selatan, karena sebelumnya sudah ada. Tetapi kita melihat banyaknya volume masyarakat yang berolahraga, sehingga Wali Kota Mataram berinisiatif menyambung jogging track yang sudah ada sebelumnya,” terangnya.

Berita Terkini:

Nazaruddin juga menjelaskan bahwa setelah pembangunan jogging track rampung, maka akan dipasangkan lampu taman. Selain itu jogging track di Udayana ini rencananya akan memiliki fasilitas tempat duduk, tempat bermain anak-anak seperti mini playground, dan pada bagian tengahnya akan memiliki vegetasi berupa rumput, serta taman kecil.

“Karena bahannya disamakan yaitu dengan menggunakan sandblok dan menyambung dengan Teras Udayana,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button