HEADLINE NEWSLombok Timur

Refleksi 2023 Lombok Timur: Korupsi, Pemotongan Gaji, PAD Anjlok, dan 5 Persoalan Genting Lain

Selong (NTBSatu) – Tahun 2023 kini sudah memasuki fase penghujung. Selama satu tahun terakhir, pemerintahan Kabupaten Lombok Timur mengalami berbagai dinamika, terutama masalah pada pengelolaan pemerintahan.

Pada tahun yang sama, Kabupaten Lombok Timur juga mengalami pergantian pimpinan tertinggi. Penjabat Bupati (Pj) Lombok Timur, M Juaini Taofik dilantik menggantikan Bupati Sukiman Azmy pada 26 September 2023 lalu. Lakon pemerintahan pun kembali dinamis.

Korupsi Pasir Besi

Pada Februari 2023, Penyidik Pidana Khusus Kejati NTB, mengusut dugaan tindak pidana korupsi proyek penambangan pasir besi di Kecamatan Pringgabaya. Pada babak pemulaan, dua orang pejabat di Dinas Energi Sumber Daya Alam (ESDM) NTB, MN, dan HB dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Sejumlah pejabat tingkat kabupaten hingga provinsi, termasuk Syahbandar Pelabuhan Kayangan, SIK dan Kapolsek Pringgabaya, TS diperiksa soal keterlibatannya dalam kasus tersebut.

Kasus yang diduga merugikan negara sekitar Rp36 miliar itu pun masih bergulir hingga sekarang. Direktur PT Anugrah Mitra Graha (AMG), Po Suwandi, selaku terdakwa dituntut 17 tahun kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 22 Desember 2023. Lalu Kepala cabang PT AMG, Rinus Adam Wakum, dituntut 16 tahun penjara.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button