Lombok Timur

Kendalikan Inflasi, Pemkab Lombok Timur – Lombok Barat Kerja Sama Pemasaran Hasil Pertanian

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur meneken kerja sama dengan Pemkab Lombok Barat pada Rabu, 5 Juni 2024 lalu.

Perjanjian tersebut terkait kerja sama distribusi dan pemasaran hasil pertanian, serta pengembangan potensi kedua daerah tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, mengatakan ditekennya kerja sama itu guna menekan angka inflasi daerah, atau kenaikan harga barang dan jasa secara terus-menerus.

“Kerja sama antar daerah termasuk aspek utama pengendalian inflasi daerah yang meliputi keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif,” kata Taofik, Jumat, 7 Juni 2024.

Berita Terkini:

Selain empat hal itu, lanjut Taofik, kerja sama itu juga meliputi peningkatan potensi komoditas unggulan antar kedua daerah.

“Ini demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Taofik.

Taofik menyebut, komunikasi efektif antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi satu kunci utama dalam menekan inflasi.

“Termasuk juga komunikasi dengan tim pengendalian inflasi daerah yang melibatkan pula instansi vertikal seperti Bulog dan BPS,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button