ADVERTORIAL

Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali dan Presenter Brigita Manohara Kompak Dukung I Wayan Karioka

Mataram (NTBSatu) – Nama Ir. I Wayan Karioka tengah melambung saat ini. Caleg DPR RI Dapil NTB II No Urut 8 ini memiliki potensi besar untuk lolos ke Senayan. Banyak masyarakat hingga tokoh mengharapkan Wayan Karioka dapat menjadi wakil rakyat pada Pileg 2024 mendatang. Itu terbukti dengan polling online baru-baru ini.

Nama I Wayan Karioka atau yang akrab disapa Waka menempati urutan paling atas hasil sementara polling pada situs pollingkita.com.

IKLAN

Hingga berita ini diturunkan, Waka menempati posisi paling atas hasil sementara polling dengan persentase suara 19,7 persen dari 1.725 suara.

Meskipun belum jelas lembaga atau individu mana yang membuat polling, namun ini menjadi sinyal bahwa Waka yang merupakan pendatang baru di dunia politik patut diperhitungkan.

Dipuji Effendi Gazali

Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali melihat sosok Wayan Karioka merupakan orang yang profesional dan amanah.

Profesor kelahiran Sumatera Barat ini mengenal Waka sudah sejak lama semasa Waka masih bekerja di PT BUMN di Jakarta. Keduanya sering bertemu untuk berdiskusi terkait isu-isu politik yang berkembang. Salah satu hal yang penting disampaikan dalam video yang dibuat mengatakan bahwa seorang Wayan Karioka adalah orang yang amanah dan profesional.

“Wayan Karioka adalah orang cerdas dan mudah bersahabat dengan banyak orang,” kata Effendi Gazali.

Efendi Gazali bahkan bersedia membantu mengawal dan memberi masukan dalam proses kampanye ke depan.

“Bagi saya persahabatan lebih penting jadi saya harus bantu beliau,” ujarnya.

Effendi mengenal Karioka sebagai tokoh pariwisata yang berkompeten dan sangat paham pariwisata. Hadirnya Karioka di Senayan disebut sebagai angin segar untuk NTB yang familiar dengan pariwisatanya.

“Kalau saya lihat, Pak Wayan Karioka ini kan konsen dalam dunia pariwisata karena pernah menduduki jabatan penting di ITDC Nusa Dua dan Mandalika. Jadi beliau bukan hanya pemerhati tetapi benar-benar pelaku yang paham betul pariwisata di NTB,” ujarnya dalam wawancara terpisah.

“Jika nantinya terpilih tentu beliau sudah paham apa yang akan dilakukan terutama untuk memajukan pariwisata, perekonomian dan Sumber Daya Manusia NTB,” katanya.

Karioka di Mata Brigita Manohara

Presenter cantik Brigita Manohara dalam sebuah video yang beredar mengajak masyarakat Lombok untuk mendukung I Wayan Karioka. Dia menilai Karioka mampu menyuarakan aspirasi masyarakat NTB, khususnya Pulau Lombok.

“Saya merekomendasikan satu nama buat kamu yang ada di Pulau Lombok yang bisa menyuarakan aspirasi-aspirasi semuanya agar semakin terdengar dan menjadi kebijakan untuk kepentingan bersama khususnya warga di Pulau Lombok,” ujarnya.

“Satu nama itu dari Partai Gerindra Nomor Urut 8 NTB II Bapak Ir I Wayan Karioka,” seru Brigita Manohara.

Dia mengatakan Waka memiliki rekam jejak yang baik dengan kemampuan managerial yang mantap. Sehingga sangat tepat untuk menjadi wakil rakyat.

“Kenapa saya rekomendasi, karena beliau memiliki track record yang sangat baik kemampuan managerial-nya sangat oke. Beliau memimpin di top manajemen sejumlah BUMN dan selain itu beliau memiliki konsen dalam pengembangan SDM, jadi cocok untuk bisa membawa NTB lebih maju,” katanya. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button