Daerah NTB

Tersisa 16 PSN Termasuk Bendungan Tiu Suntuk NTB, Kementerian PUPR Targetkan Selesai Akhir 2023

Mataram (NTBSatu) – Proyek Strategis Nasional (PSN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih tersisa 16 proyek lagi. Kementerian PUPR akan menargetkan rampung pada akhir tahun 2023.

Dalam proyek itu, salah satunya proyek pengerjaan bendungan Tiu Suntuk yang berada di Provinsi NTB.

Diketahui, beberapa proyek tersebut terdiri atas tiga bidang, yakni sumber daya air (SDA), bina marga atau jalan tol dan perumahan.

Baca Juga : Ingatkan Jajarannya Netral di Pemilu 2024, Sekjen Kemenag: ASN Bukan Pelayan Parpol

“2023 ini kami targetkan sebanyak 16 PSN sudah selesai,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan dikutip dari laman resminya Minggu, 26 November 2023.

Selain bendungan Tiu Suntuk yang akan dibangun, ada beberapa proyek bidang SDA lainnya yang ditargetkan selesai di akhir tahun ini yakni Bendungan Lolak (Sulawesi Utara), Bendungan Karian (Banten), Bendungan Margatiga (Lampung), Bendungan Cipanas (Jawa Barat), Bendungan Pamukkulu (Sulawesi Selatan), Bendungan Temef (NTT), Bendungan Sepaku Semoi (Kalimantan Timur), Bendungan Ameroro (Sulawesi Tenggara), dan D.I Baliase (Sulawesi Selatan).

Di bidang Bina Marga, terdapat Jalan Tol Kisaran–Tebingtinggi, Jalan Tol Serpong–Cinere, Jalan Tol Cinere–Jagorawi dan Jalan Tol Cimanggis–Cibitung.

Baca Juga : Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button