Lombok Barat

Resmi Dilantik, Sumiatun Jadi Bupati Perempuan Pertama di Lombok

Mataram (NTBSatu) – Penjabat (Pj.) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, secara resmi melantik Sumiatun sebagai Bupati Lombok Barat di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, pada Senin, 13 November 2023.

Semula, Sumiatun menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Barat. Ia dipilih menjadi Bupati Lombok Timur menggantikan Fauzan Khalid yang mengundurkan diri dan mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI.

IKLAN

Baca Juga : Mutasi Masih Tarik Ulur, Pemprov Fokus Penyehatan Fiskal

“Ini kejutan, Ibu Sumiatun adalah bupati perempuan dan pecah telur, Hj. Sumiatun menjadi Bupati perempuan pertama di Pulau Lombok,” kata Gita Ariadi dalam acara pelantikan tersebut, Senin, 13 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Gita Ariadi menyampaikan beberapa amanat kepada Sumiatun. Di antaranya Sumiatun diminta memastikan stabilitas ekomomi, stabilitas harga bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, serta stabilitas sosial menyambut tahun politik.

Ia juga meminta kepada Bupati Lombok Barat yang baru untuk mengeratkan sinergi dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan selururuh lapisan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif menyambut Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga : Realisasi PAD Lotim 2023 Dipastikan tidak Bisa Capai Target

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button