Politik

Ganjar Pranowo Kembali Tebar Janji ke Ponpes, Ini Pernyataannya

Mataram (NTBSatu) – Bacapres Ganjar Pranowo kembali menebar janjinya. Saat ini, janji itu khusus kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholichin Sholichat, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ganjar berjanji akan lebih memperhatikan dan mengembangkan pondok pesantren milik kakek dari sang istri Siti Atikoh, Mbah Hisyam. Janji itu ia lontarkan saat menghadiri Haul ke-35 pondok pesantren tersebut.

Dengan menggunakan kemeja berwarna krim dan peci hitam, Ganjar dengan ramah menyapa masyarakat. Ia mengungkapkan alasan memperhatikan dan mengembangkan ponpes tersebut agar bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

IKLAN

Berita Terkini:

“Saya berterimakasih atas silahturahmi dan dukungannya, karena pondok ini, sekarang makin melebar dan beberapa tanah warga sudah diwakafkan. Dan semoga ini menjadi lebih dekat, karena yang akan meneruskannya anak dan cucunya (Mbah Hisyam), ya semoga pondoknya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya dalam video Detik, Selasa, 31 Oktober 2023.

Sebelumnya, capres dari PDI Perjuangan itu juga pernah berjanji kepada Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Balerante, Palimanan, Kabupaten Cirebon, saat kunjungannya pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 lalu.

Pimpinan Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Muhammad Faqih memberikan sorban merah kepada Ganjar.

Melansir dari IDN Times, setelah diberikan sorban oleh Pimpinan Ponpes, Ganjar berjanji meingkatkan kualitas pesanteren.

“Bertemu dengan para santri, dengan para kiai, tadi kita bicara banyak hal tentu bagaimana mengembangkan pesantren, ada soal sekolah, soal fasilitas termasuk tadi bagaimana kita berdiskusi soal meningkatkan para santri,” ujar Ganjar (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button