BERITA NASIONAL

Indonesia Dapat Kuota Haji Tambahan Sebanyak 20.000 Jemaah di Tahun 2024

Mataram (NTBSatu) – Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan sebanyak 20.000 jemaah untuk perjalanan haji pada tahun 2024 mendatang.

Kesempatan itu didapatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammad Bin Salman Al-Saud.

“Kurang dari 12 jam, komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan, paling tidak 20.000 tambahannya untuk tahun depan diberikan kepada Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangan persnya dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam pertemuannya tersebut, Jokowi menjelaskan kondisi antrean haji di Indonesia yang terbilang sangat panjang.

Berita Terkini:

Bahkan saat ini, waktu tunggu keberangkatan jemaah haji di Indonesia sudah mencapai 47 tahun, sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji.

Alhamdulillah ditanggapi sangat positif,” ujarnya.

Presiden Jokowi bersyukur, kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai dan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif.

Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai. Pertemuan Bilateral dengan His Royal Highness Prince Mohammed Bin Salman dan KTT ASEAN-GCC berjalan lancar, berjalan dengan produktif,” ucap Presiden. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button