ADVERTORIAL

Wagub Sambut Peran Polwan untuk Pembangunan NTB

Mataram (NTB Satu) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Sitti Rohmi Djalilah menyambut positif peran polisi wanita (Polwan) dalam setiap program pembangunan.

“Kami menantikan keterlibatan Polwan dalam mendukung program Pemerintah Provinsi”, ucap Rohmi di Hotel Lombok Plaza, Rabu, 12 April 2023.

Rohmi juga memaparkan visi dan misi NTB Gemilang. Sejak awal, Pemerintah Provinsi NTB menyusun program pembangunan yang memberikan ruang untuk keterlibatan perempuan.

Salah dunya adalah Posyandu Keluarga dan industrialisasi yang digerakkan perempuan di bidang kesehatan maupun UKM untuk pengembangan tenun maupun program unggulan lain.

Pemerintah Provinsi NTB juga banyak melahirkan regulasi yang mendukung peran perempuan seperti mengekang pernikahan dini, perlindungan perempuan dan anak hingga masalah buruh migran perempuan.

Sementara itu, Brigjen Pol Desy Andriani mengatakan, peran perempuan dalam pengarusutamaan gender sangat luas di masyarakat.

“Selain sebagai Polwan, banyak juga anggota polisi wanita di Polda NTB, mulai dari Ketua RT sampai ketua yayasan yatim piatu,” tandas Desy.

Hal itu membuktikan kesetaraan peran dalam masyarakat juga bergantung pada kecakapan personal. Desy berharap kegiatan-kegiatan yang telah diinisiasi dapat melahirkan ruang kiprah lebih luas untuk perempuan, terutama Polwan. (GSR)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button