Pariwisata

ITDC akan Jadikan KEK Mandalika Sebagai Destinasi Utama “Sport Tourism” di Indonesia

Mataram (NTB Satu) – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai perusahaan member InJourney Group fokus mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai destinasi utama sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga di Indonesia.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati menyampaikan, untuk mengangkat citra KEK Mandalika, maka menjadikannya destinasi sport tourism menjadi langkah strategis yang tepat.

Menurutnya, melalui pengembangan infrastruktur olahraga yang modern, menjadi tuan rumah acara olahraga internasional dan membangun kemitraan internasional menjadi langkah untuk memperkenalkan KEK Mandalika pada dunia.

Berita Terkini:

Selain itu langkah yang dilakukan adalah, mendorong pengembangan olahraga lokal, promosi serta pemasaran yang efektif dengan menyelenggarakan acara olahraga berkelanjutan. Hal ini akan menciptakan multiplier effect dalam peningkatan perekonomian lokal dan nasional.

Sport Tourism sendiri merupakan bentuk pariwisata yang menitikberatkan pada partisipasi dalam beragam kegiatan olahraga dengan tujuan untuk menggabungkan kegiatan fisik dan hiburan dengan pengalaman perjalanan wisata yang menarik,” kata Ari dalam keterangan resmi ITDC, Rabu, 27 September 2023.

“The Mandalika adalah destinasi sport tourism eksotis yang menjadi magnet bagi wisatawan dan para pecinta olahraga di seluruh dunia,” tambahnya.

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button