BERITA NASIONAL

Mahasiswa UI Tagih Utang Janji Anies Kembalikan TKD ASN DKI Jakarta Saat Masa Pandemi

Mataram (NTB Satu) – Momen diskusi Anies Baswedan dengan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menjadi serangan balik untuk Anis Baswedan.

Serangan balik itu terjadi karena salah satu mahasiswa FISIP UI Irma Josephine menagih janji bakal calon presiden (Bacapres) ini untuk mengembalikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta sebesar 25 persen yang dipotong pada masa pandemi Covid-19.

Saat Anies menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dana hasil potongan dialihkan untuk anggaran Bantuan sosial (Bansos) bagi warga miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi.

Melansir dari video Kumparan, terlihat bahwa Irma yang merupakan anak dari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengajukan tentang jaminan kesejahteraan rakyat jika Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden Indonesia 2024.

“Padahal utang janji bapak pada PNS saat pandemi waktu itu saja belum bapak lunasi, mengenai pinjaman gaji para PNS yang bapak gunakan untuk menangani pandemi pada saat itu, Jadi bagaimana pertanggungjawaban bapak nanti untuk hal tersebut dan untuk kesejahteraan Indonesia kedepannya,” tanya Irma, Selasa 29 Agustus 2023.

Baca Juga :

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button