ADVERTORIAL

Kadisnakertrans NTB Sebut Magang Beri Untung Pekerja dan Perusahaan

Mataram (NTB Satu) – Kepala Disnakertrans NTB, I Gede Putu Aryadi mengatakan bahwa magang dapat menguntungkan perusahaan. Karena, perusahaan dapat dengan mudah mengkurasi para peserta magang yang memiliki kualitas mumpuni.

“Jadi, perusahaan dapat langsung mengklasifikasikan mengenai calon pekerja. Hal tersebut, mesti sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” ujar Gede, Jumat, 9 Juni 2023.

Jika perusahaan bertindak langsung sebagai mentor yang memberikan arahan untuk peserta magang, proses menyeleksi calon pekerja pun akan jauh lebih mudah. Sebab, perusahaan dapat langsung memilih calon pekerja yang memang sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Baca Juga:

Kadisnakertrans NTB Sebut Pembentukan Serikat Kerja adalah Hak Dasar Pekerja
Disnakertrans NTB Minta Perusahaan Identifikasi Serba-serbi Proses Kerja
Disnakertrans NTB Beri Perhatian dan Keberpihakan kepada Sektor UMKM
Disnakertrans NTB Terus Lakukan Pengawasan Ketenagakerjaan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gede saat membuka program Pemagangan Dalam Negeri, 30 Mei 2023. Dalam acara tersebut, Gede turut menyampaikan beberapa pesan dan wejangan untuk para peserta magang.

“Peserta magang harus mengikuti proses pemagangan dengan sungguh-sungguh. Sebab, perusahaan akan turun tangan untuk menilai kinerja dari para peserta,” terang Gede.

Apabila peserta magang memiliki potensi, maka perusahaan dapat segera merekrut peserta magang untuk segera bekerja. Hal tersebut tentu merupakan sebuah kesempatan emas bagi para calon pekerja.

Gede menjelaskan, persaingan dalam dunia kerja cenderung berbeda dengan dunia sekola dan perguruan tinggi. Sekolah maupun perguruan tinggi menilai langsung dari kinerja individual.

“Sementara, perusahaan menilai kerja sama sebuah tim. Dengan begitu, pekerja wajib memiliki kemampuan untuk bekerja dalam sebuah tim,” tandas Gede. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button