Pendidikan

Dinas Dikbud NTB Dinilai Tidak Tegas Tuntaskan Masalah PPDB Jalur Zonasi

Mataram (NTB Satu) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 SMA di Mataram hingga kini belum menemukan titik terang. Sebab, sampai Jumat, 21 Juli 2023, masih ada 260 siswa yang belum mendapat kejelasan terkait sekolahnya.

Langkah Dinas Dikbud NTB yang belum memberikan kejelasan tersebut disoroti pengamat pendidikan NTB, Dr. Syafril M.Pd. Ia mengatakan, pihak Dinas Dikbud NTB seharusnya segera menyelesaikan masalah PPDB SMA di Mataram.

“Rangkaian pelaksanaan PPDB SMA ini sudah lewat beberapa minggu. Termasuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga telah selesai. Sedangkan, di luar sana masih ada siswa yang belum mendapat kejelasan, padahal teman-temannya sudah mulai bersekolah. Ini bisa mempengaruhi psikis mereka, jadi tolong masalah ini segera diselesaikan,” ungkap Syafril yang juga Sekretaris Rektor I Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Sabtu, 22 Juli 2023.

Penyelesaian masalah ini juga, seharusnya diikuti dengan sikap tegas dari Dinas Dikbud NTB. Pasalnya, sejauh ini sikap tersebut tidak terlihat dalam proses menyelesaikan masalah PPDB SMA jalur zonasi.

Baca Juga :

1 2 3 4Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button