ADVERTORIAL

Ummat Fasilitasi Keselamatan Kerja Civitas Akademikanya Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Mataram (NTB Satu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan NTB. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 7 Juni 2023 di Mataram.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk untuk memastikan keselamatan kerja dan mobilitas bagi dosen, pegawai dan mahasiswa ummat dalam melaksanakan kegiatan catur dharma perguruan tinggi dan program-program MBKM.

Pada kegiatan penandatangan tersebut, turut hadir Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA.; Wakil Rektor IV bidang kerjasama, Dr. Zaenuddin, M.Pd.I.; Kepala Kerja Sama – KUI Ummat, Asbah Ambalawi; dan Kepala BJPS Ketenagakerjaan NTB, Adventus Edison Souhuwat.

Kepala Kerja Sama – KUI Ummat, Asbah Ambalawai, mengatakan, penandatangan ini untuk memastikan kenyamanan civitas akademika Ummat dalam beraktivitas.

“Termasuk bagi mahasiswa yang melakukan berbagai aktivitas mobilitas di luar. Kita harus pastikan kenyamanannya dengan mengikutsertakan jaminan program BPJS. Sehingga jika terjadi kecelakaan kerja, semua sudah ditanggung oleh program tersebut,” ujarnya saat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA, berharap kerja sama ini memberi dampak yang baik antara kedua belah pihak.

“Insyaallah kolaborasi Ummat dan BPJS ini akan membawa dampak kemaslahatan yang baik bagi kita. Terutama bagi mahasiswa yang KKN, PPL, PKL, dan MBKM,” harapnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button