Daerah NTB

NTB dan Malaysia Punya Konsep Sama soal Industrialisasi

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan, antara NTB dan Majelis Rekabentuk Malaysia (MRM) memiliki konsep industrialisasi yang sama.

Karena kesamaan itu, konsep Industrialisasi antara Pemprov NTB dengan MRM harus diimplementasikan dalam bentuk kerja sama.

Kunjungan tersebut diketahui dalam rangka menjalin peluang kerjasama pengembangan produk-produk inovasi dan desain produk teknologi, bekerjasama dengan Brida Provinsi NTB dalam pengembangan produk inovatif berbasis teknologi.

“Kunjungan ini untuk mendorong kerjasama antara Brida NTB dan MRM dalam membangun Industrialisasi di NTB,” kata Gubernur NTB saat berkunjung ke MRM di Bukit Jalil Malaysia, Selasa, 23 Mei 2023..

Sebagaimana sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menetapkan tiga industrialisasi yang menjadi fokus utamanya. Diantaranya, busana, kuliner, dan kosmetik.

Bang Zul juga menerangkan beberapa peluang kolaborasi dan penguatan kerjasama dengan MRM Malaysia. Diantaranya seperti branding produk melalui ajang Malaysia Good Design Award (MGDA), kerjasama ahli desain industri, produk inovasi serta penguatan SDM yang kompeten di bidang desain. Selanjutnya terkait pengembangan kewirausahaan dan entrepreneurship dan pembinaan startup.

Dalam kunjungan tersebut, Bang Zul mendapat sambutan baik dari pihak MRM, dalam kesempatan itu ada Encik Husaini Ismail, Pengarah MRM. Kemudian ada Prof. Dr Mohamad Hariri Abdullah
Timbalan Naib Canselor (Jaringan Industri, Komuniti dan Alumni ) Universiti Teknologi Mara (UiTM). Ada juga Puan Sabarina Harun, Ketua Pegawai Operasi Kumpulan SIRIM Berhad. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button