ADVERTORIAL

Dinas LHK NTB: Penanganan Sampah pada Event adalah Upaya Sosialisasi dan Edukasi

Mataram (NTB Satu) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk kelola sampah pada Event Pacuan Kuda. Event tersebut telah terselenggara di Arena Angin Laut Penyaringan, Moyo Hilir, Sumbawa.

Kepala Dinas LHK NTB, Julmansyah mengharapkan penanganan sampah pada event dapat berjalan dengan baik. Ia menerangkan, penanganan sampah pada event merupakan upaya untuk sosialiasi dan edukasi.

Sehingga, masyarakat dapat bertanggungjawab untuk mengelola sampah yang ada. Menurut Julmansyah, masyarakat akan dapat manfaat yang baik dan banyak soal tata kelola sampah.

“Kami mengharapkan pengelola event dapat menangani sampah. Sebab, NTB akan menjadi tuan rumah dari berbagai penyelenggaraan, baik nasional maupun internasional,” ujar Julmansyah, Selasa, 16 Mei 2023.

Julmansyah menjelaskan, penanganan sampah merupakan edukasi yang mesti terus disebarkan ke masyarakat. Selain itu, pemerintah kabupaten dan kota harus turut terlibat aktif mengelola sampah yang ada.

Julmansyah mengharapkan agar pemerintah kabupaten dan kota menerapkan standar pelayanan penanganan sampah event yang sesuai dengan ketentuan.

Dinas LHK NTB telah mentransfer pengetahuan dan pengalaman yang ada dengan berbagai pihak terkait. Sehingga, akan terdapat banyak pihak yang mulai memperlakukan sampah dengan baik.

“Kami akan terus membagi pengalaman dan pengetahuan. Hal itu merupakan bagian dari penerapan NTB Zero Emissions 2050,” tandas Julmansyah. (GSR)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button