Trending

Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Tiba-tiba Hilang dari Situs FIFA

Mataram (NTB Satu) – Lagu resmi Piala Dunia U-20 dicabut secara tiba-tiba dari laman resmi FIFA.

Hal itu terlihat dalam laman yang sebelumnya memberitakan lagu resmi Piala Dunia U-2023 itu tertulis peringatan “Halaman tidak tersedia”.

“Ooops… kami minta maaf!, halaman tidak dapat ditemukan,” tulis halaman kosong pada laman resmi FIFA, Selasa, 28 Maret 2023.

Simpang siurnya kepastian gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia diyakini jadi penyebab FIFA menghapus unggahan soundtrack tersebut.

Sebelumnya, cuplikan dari lagu tersebut bisa ditemui di unggahan berjudul FIFA and Weird Genius Tease Electrifying Official Song Ahead of FIFA U-20 World Cup.

Lagu berjudul Glorious tersebut digarap oleh Weird Genius dan menampilkan tiga penyanyi perempuan yang lagi fenomenal di Tanah Air, Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Lyodra Ginting.

Hal yang sama juga terjadi pada unggahan akun Twitter resmi PSSI @PSSI yang menunjukkan cuplikan lagu yang sama. Unggahan cuplikan itu kini sudah hilang tanpa bekas.

Desas-desus batalnya gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia juga membuat cemas pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di kelompok usia tersebut.

Salah satunya adalah penyerang Hokky Caraka. Melalui akun Instagram pribadinya, Hokky mengaku akan sangat kecewa jika pembatalan itu benar-benar terjadi.

Pasalnya, Timnas U-20 Indonesia berpartisipasi pada gelaran Piala Dunia U-20 bukan karena lolos kualifikasi, melainkan lewat jalur tuan rumah.

“Kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai berjumpa lagi,” tulisnya di akun @hokkycaraka.

Sejauh ini, sudah ada tiga negara yang disebut-sebut siap menggantikan Indonesia jika pembatalan benar-benar terjadi, yaitu Argentina, Peru, dan Qatar.

Meski begitu, FIFA belum mengumumkan secara resmi terkait dengan nasib gelaran ini, dan harapan bahwa Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia masih ada. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button