Daerah NTB

Kondisi Legenda Transportasi NTB Sukartadji Anwar Memprihatinkan, Rachmat Hidayat Bantu Kursi Roda

Mataram (NTBSatu) – Legenda transportasi NTB H Sukartadji Anwar kondisinya kini memprihatinkan. Dalam usianya yang sepuh, ia harus bertahan dengan bantuan kursi roda untuk bergerak. Penyakit jantung yang diidapnya membuat kondisi kesehatannya terus membutuhkan perhatian.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat Rabu 22 Maret 2023 lalu mendatangi kediaman Sukartadji di Gang Kecubung III di Kelurahan Gomong, Kecamatan Mataram.

Di sana, Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut membesuk pensiunan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB ini. Kali ini, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini menyalurkan bantuan kursi roda elektrik kepada Sukartadji yang juga sahabat lamanya.

Rachmat membawa bantuan kursi roda elektrik untuk mantan Sekretaris KONI NTB yang kini genap berusia 72 tahun itu.

“Kegiatan aksi kemanusiaan ini adalah wujud dari rasa syukur kita bersama. Tak ada kaitannya sama sekali dengan politik. Allah itu menciptakan kita bukan untuk saling menyakiti, tapi untuk kita saling berbagi,” imbuh Rachmat Hidayat.

Berawal dari kabar kondisi Sukartadji yang memprihatinkan, Rachmat menghubungi Kementerian Sosial dan meminta dikirimkan kursi roda elektrik sebagai bagian dari program aspirasinya sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan kursi roda elektrik ini, saudara saya, Pak Sukartadji Anwar, bisa lebih mandiri dalam beraktivitas dan beribadah,” ujar Rachmat.

Rachmat Hidayat mengaku langsung merespons ketika mendengar kabar kondisi Sukartadji yang memprihatinkan. Bantuan kursi roda elektrik kata Rachmat adalah wujud penghormatan atas seluruh pengabdian Sukartadji selama membangun transportasi NTB.

“Bantuan ini tak akan pernah sebanding dengan dedikasi dan pengabdian yang sudah beliau berikan untuk NTB,” ucap Rachmat.


Lihat juga:
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button