INTERNASIONAL

Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia, Bernard Arnault Geser Elon Musk di Posisi Puncak

Mataram (NTBSatu)Forbes kembali memperbaharui daftar orang terkaya di dunia lewat Forbes Real Time Billionaires.

Meski daftar ini tidak banyak berubah dari bulan-bulan sebelumnya. Namun nilai kekayaan para miliarder ini mengalami banyak perubahan setiap harinya.

Lantas, siapa saja orang terkaya di dunia pada bulan Maret 2023.

Berikut rangkuman informasinya dilangsir dari Tempo.co :

  1. Bernard Arnault

Orang terkaya di dunia yang pertama adalah Bernard Arnault. Dilansir dari Forbes, Bernard adalah CEO dari perusahaan fashion ternama LVMH atau Moet Hennessy Louis Vuitton.

Pria asal Prancis ini berhasil menguasai lebih dari 70 brand ternama seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Moet & Chandon, Sephora, dan lain sebagainya.

Per 3 Februari 2023, total kekayaan bersih Bernard adalah 211,2 miliar US Dollar atau sekitar Rp3.281 Triliun.

  1. Elon Musk

Bos Tesla Inc. Elon Musk, berada di posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia. Elon Musk memiliki tiga perusahaan utama yang menjadi sumber kekayaannya, yaitu Tesla, SpaceX, dan Twitter.

Selain menjalankan perusahaan, Elon Musk juga aktif berinvestasi untuk meningkatkan nilai aset dan kekayaannya. Saat ini, kekayaan bersih Elon Musk mencapai sekitar 186,9 Miliar US Dollar atau sekitar Rp2.604 triliun.

  1. Jeff Bezos

Jeff Bezos merupakan ketua dan pendiri dari perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Amazon. Mantan CEO Amazon ini juga memiliki Washington Post dan Blue Origin sebagai sumber kekayaannya.

Blue Origin merupakan perusahaan kedirgantaraan yang bertujuan untuk mengembangkan roket. Kekayaan bersih Jeff Bezos adalah 115,4 Miliar US Dollar atau sekitar Rp1.610 Triliun.

  1. Larry Ellison

Larry Ellison menempati posisi orang terkaya keempat di dunia pada Maret 2023 ini. Larry adalah pendiri sekaligus Chief Technology Officer (CTO) perusahaan perangkat lunak Oracle.

Selain bekerja sebagai salah satu pemimpin di perusahaannya sendiri, Larry Ellison juga merupakan anggota dewan direksi Tesla setelah mengakuisisi 3 juta saham. Kekayaan bersih Larry saat ini sekitar 111,1 Miliar US Dollar atau sekitar Rp1.554 Triliun.

  1. Warren Buffett

Memiliki julukan “Oracle of Omaha”, Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Dia menjalankan investasi Berkshire Hathaway yang memiliki banyak cabang perusahaan.

Mulai dari perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell, hingga jaringan restoran Dairy Queen. Dikenal sebagai miliarder paling dermawan di dunia, kekayaan bersih Warren adalah 107,1 Miliar US Dollar Atau sekitar Rp1.498 Triliun. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button