Olahraga

Perjuangan Rahmi, Sabet Emas Porprov XI NTB Sambil Kerjakan Skripsi

Mataram (NTB Satu) – Ajang olahraga 4 tahunan Provinsi NTB, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang telah usai diselenggarakan memberikan kesan tersendiri bagi atlet putri asal Dompu, Dwi Rahmi Putri, yang bertanding pada Cabang Olahraga (Cabor) Kempo.

Pada Porprov XI kali ini, Rahmi menyampaikan, dirinya bertanding pada nomor randori kelas 65 kg dan berhasil meraih medali emas yang ia tidak pernah bayangkan.

IKLAN

Alhamdulillah rasanya senang, bangga, dan terharu bisa dapat emas, karena di awal sempat tertekan akibat berat badan susah masuk dalam kategori dan susah bagi waktu latihan karena waktu itu lagi sibuk skripsian,” ungkap Rahmi saat diwawancarai ntbsatu.com Kamis, 2 Februari 2023.

Rahmi menambahkan, dirinya juga sempat mengikuti Porprov X pada 2018 tetapi pada saat itu hanya meraih medali perunggu dan bertanding pada kelas 60 kg. “Ini Porprov kedua saya dan untuk untuk tahun ini memang ditargetkan emas tetapi itu baru ditargetin 2 bulan terakhir latihan,” tambahnya.

Sebelum bertanding di Porprov, Rahmi terlebih dulu harus menjalani latihan selama 8 bulan lamanya. Latihan yang dijalani mulai dari latihan fisik selama 3 bulan dan dirangkaikan dengan latihan teknik.

“Kalau fisik itu yang dilatih mulai dari stamina, kecepatan, kelincahan, dilanjutin kelincahan dan daya tahan. Kemudian, ada fase penggabungan latihan teknik dan stamina, lalu teknik dan kecepatan kelincahan, dan yang terakhir fokus pada teknik namun dengan fisik yang sudah matang,” jelas Rahmi.

IKLAN
IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button