Daerah NTB

Mengenal Sa’adatul Hayati Putri, Bacaleg Muda DPD RI Dapil NTB

Mataram (NTB Satu) – Salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan berkompetisi di ajang pemilihan DPD RI dapil NTB 2024 mendatang yakni Sa’adatul Hayati Putri.

Putri, sapaan akrabnya merupakan satu dari 24 bacaleg DPD RI yang akan mendaftarkan diri ke KPU pada tanggal 1 hingga 14 Mei mendatang.

Dokter Gigi lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini mengaku terjun ke politik karena melihat persoalan di NTB masih sangat banyak.

Oleh karena itu, bacaleg dari Lombok Timur ini merasa ada semacam keinginan untuk ikut terlibat dalam menyelesaikan masalah yang ada di NTB ini.

“Saya dari pribadi, saya masuk ke politik karena saya melihat NTB salah satunya di Lombok Timur, saya ingin (kemajuan) Lombok Timur jadi seperti Bali,” ujar perempuan berusia 27 tahun ini.

Selain dari keinginan pribadinya untuk terjun dalam dunia politik, Putri juga mendapat dukungan yang banyak dari kalangan milenial.

“Saya dari milenial jadi banyak yang kuat mendukung, seperti waktu di KPU kemarin” ucapnya.

Lebih jauh, anak dari Nasruddin, bacaleg DPR RI PAN ini juga mengaku selama ini belum begitu mengerti mengenai dunia politik.

Tetapi kedepan, Ia akan terus belajar agar mengetahui bagaimana cara menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. “Saya dibimbing sama bapak, masih belajar,” bebernya.

Putri berharap jika ditakdirkan terpilih nantinya, i akan mengutamakan perbaikan dari segi budaya yang ada di NTB. Selain budaya, ia pun akan mengambil bagian dalam persoalan lingkungan di NTB.

“Harapan untuk NTB mungkin insya Allah saya ingin menjadikan NTB jadi lebih maju lagi, salah satunya saya mau mementingkan budaya, karena di NTB banyak budaya,” tuturnya.

Ditanya mengenai kesiapan dalam menghadapi tahapan proses selanjutnya, Putri menjawab pihaknya telah mempersiapkan hal-hal yang akan diserahkan ke KPU pada saat pendaftaran nantinya. “Sudah siap semua,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button