Daerah NTB

Nasdem Terbuka Jika Rudy Mbojo Ingin Bergabung

Mataram (NTB Satu ) – Partai Nasdem NTB sangat terbuka jika anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa dari PAN H.M Syafrudin atau Rudy Mbojo bergabung menjadi bakal calon legislatif dari Partai Nasdem.

Syafrudin sendiri dikabarkan akan meninggalkan PAN dan akan berlabuh ke dalam Partai Nasdem.

“Informasi dari tim-timnya dia mau masuk ke Nasdem, ” ucap Sekretaris DPW Nasdem NTB Wahidjan saat dikonfirmasi NTB Satu Jumat 10 Februari 2023

Wahidjan juga mengatakan bahwa sejauh ini konfirmasi dari Syafrudin ke dirinya belum ada. Tetapi komunikasi yang dilakukan kepada DPP Partai Nasdem telah dilakukannya.

“Dari Syafrudin sendiri kami belum dapat konfirmasi langsung ya,” ujar Wahidjan.

Sinyal anggota DPR RI itu akan bergabung ke Partai Nasdem diketahui saat menyambut bakal Capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan di Bima. Ini dapat memberikan isyarat bahwa Rudy Mbojo akan memilih Nasdem sebagai kendaraan politiknya di pemilu 2024 mendatang.

Wahidjan juga menjelaskan bahwa di Partai Nasdem ada satu prinsip yang harus diikuti ketika akan melakukan penjajakan terhadap bakal calon legislatif.

Salah satunya Nasdem akan melakukan survei secara internal untuk mendapatkan gambaran setinggi apa elektabilitas seseorang dan akan ditangani langsung oleh DPP Nasdem. Saat elektabilitas dinyatakan bagus, barulah Partai Nasdem akan mencalonkan kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

“Dilakukan survei internal terlebih dahulu, “ucap Wahidjan.

Wahidjan juga menyambut gembira jika benar nanti Rudy Mbojo akan memilih Nasdem sebagai kendaraan politiknya. Dikatakannya juga Nasdem akan memberikan ruang kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri lewat partai Nasdem.

“Akan lebih bagus mendaftarkan diri lewat Nasdem,” pungkas Wahidjan.

Sementara itu Rudy Mbojo saat dikonfirmasi NTB Satu terkait dengan kabar rencana kepindahannya ke Nasdem hingga berita ini dimuat belum memberikan tanggapan. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button