Pendidikan

Masih Ingat Nono? Kini Ia Lolos Olimpiade Tingkat Asia tanpa Ikut Ikut Seleksi

Mataram (NTB Satu) – Setelah sempat viral lantaran menjuarai Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition pada Januari kemarin, kini bocah asal NTT, Caesar Hendrik Meo Tnunay (7) atau Nono terpilih mengikuti olimpiade sains dan matematika tingkat Asia tanpa melalui proses seleksi.

Kejuaraan tersebut digelar di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada November 2023 mendatang.

Ibunda Nono, Nuryati Seran, mengatakan buah hatinya tergabung bersama tujuh peserta dari provinsi lain untuk mengikuti Asia Science and Math for Primary and Secondary School (ASMOPSS) kategori sekolah dasar.

“Diperuntukkan bagi siswa SD kelas IV, namun Nono yang baru kelas II berhasil terpilih tanpa melalui seleksi, atas pertimbangan dari tim Yohanes Surya,” ungkap Nuryati, dikutip dari detik.com, Jumat, 10 Februari 2023.

IKLAN

Kendati perhelatannya masih di pengujung tahun, Nuryati mengatakan pekan depan Nono akan berangkat ke Toba. Nono akan mengikuti pelatihan dan persiapan olimpiade selama 10 bulan hingga pelaksanaannya nanti.

“Ini sangat membanggakan bagi kita semua. Diharapkan, ia dan teman-temannya mengikuti pelatihan dan bimbingan dengan baik dan lancar, sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan pada olimpiade nanti,” terang Nuryati.

Sebelumnya, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyebut olimpiade yang akan diikuti Nono ini merupakan kesempatan luar biasa. Nono juga akan mengikuti pelatihan khusus. Diharapkan, Nono dan teman-temannya dapat mengikuti program pelatihan dengan baik.

“Ini kesempatan yang luar biasa dan pastinya Nono dapat pengalaman baru. Ini memberikan semangat tersendiri bagi Nono dan teman-temannya untuk mengharumkan nama NTT dan Indonesia,” ucapnya.

Nama Nono naik daun setelah menyabet juara satu dalam kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia atau Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition. Ia berhasil menyingkirkan 7.000 peserta lainnya dari berbagai negara.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button