ADVERTORIAL

Gebyar Pilah Sampah Dinas LHK NTB, Ada Inspirasi-inspirasi Sukses Kelola Sampah

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB dijadwalkan menggelar Gebyar Pilah Sampah pada Jumat, 10 Februari 2023 di Kantor Gubernur Provinsi NTB.

Kepala Dinas LHK NTB, Julmansyah S.Hut., M.Ap., mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Gebyar Pilah Sampah sebagai media untuk mengubah pikiran yang mempengaruhi masyarakat bahwa sampah adalah sumber daya, bukan masalah.

IKLAN

“Pada gelaran Gebyar Pilah Sampah mendatang, kami akan menampilkan banyak sekali sukses dan based story tentang pengubahan sampah menjadi sumber daya,” ujar Julmansyah usai rapat bersama Wakil Gubernur NTB soal Gebyar Pilah Sampah di Kantor Gubernur Provinsi NTB, Senin, 6 Februari 2023.

Julmansyah memaparkan, saat ini, telah terdapat bayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan yang menggunakan sampah, bayar obat menggunakan sampah, sampah sebagai pengganti pupuk kimia, dan lain-lain.

“Saat ini, terdapat banyak inisiasi yang bersumber dari masyarakat soal tata kelola dan pemanfaatan sampah. Nah, kami ingin inisiasi-inisiasi tersebut dijelaskan di dalam acara Gebyar Pilah Sampah,” beber Julmansyah.

Dari sekian banyak bentuk acara, Dinas LHK NTB memang memilih menghadirkan acara berkonsep gebyar. Pasalnya, Dinas LHK NTB ingin menghadirkan acara yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

IKLAN

“Konsep “Gebyar” dapat membuat blow-up dari sebuah acara makin terdengar keras dan jelas,”

“Gebyar Pilah Sampah juga akan melibatkan siswa-siswi dari seluruh SMA dan SMK di 10 Kabupaten dan Kota yang ada di NTB,” terang Julmansyah.

Dinas LHK NTB memang sengaja ingin melibatkan siswa dan siswi SMA serta SMK. Sebab, mereka adalah generasi penerus yang dapat diberikan pedoman soal tata kelola dan pemanfaatan sampah yang lebih baik di masa depan.

“Kami memastikan akan hadir 1.000 orang. Orang-orang tersebut kemudian akan melihat mengenai betapa pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan sampah,” sebut Julmansyah.

Di dalam acara Gebyar Pilah Sampah, Dinas LHK NTB akan menampilkan fakta serta hasil temuan baru soal tata kelola dan pemanfaatan sampah. Jadi, Dinas LHK NTB tidak lagi berbicara berdasarkan asumsi, melainkan fakta.

“Gebyar Pilah Sampah adalah branding success story di akhir pemerintahan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah,” pungkas Julmansyah. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button