Kabupaten Bima

Banjir Bandang di Bima Telan Korban Jiwa

Mataram (NTB Satu) – Seorang warga bernama Yusuf Ibrahim (50) ditemukan tidak bernyawa dalam peristiwa banjir bandang yang menerjang Desa Dena, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis, 2 Februari 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar pada Jumat, 3 Februari 2023 mengatakan, korban ditemukan siang hari, dengan jarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak Kamis lalu menemukan korban di aliran sungai desa setempat. Selanjutnya, korban tersebut dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelum kejadian, korban pulang dari gunung (ladang) pada Kamis, 2 Februari 2023. Saat melewati sebuah bendungan, secara mengejutkan banjir bandang datang menerjang dan menyeretnya ke sungai.

“Kejadian diperkirakan pukul 16.45 Wita. Banjir ini diakibatkan oleh hujan yang mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas tinggi sejak Kamis siang,” pungkas Muhdar.

Unsur yang terlibat dari tim rescue Pos SAR Bima, yaitu TNI, Polri, BPBD Bima, TSBK Bima, Potensi Bima, dan masyarakat setempat. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button