Lombok Barat

Antisipasi Over Kapasitas WBP, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Sambangi Lapas IIA Mataram

Mataram (NTB Satu) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto meninjau hunian baru di Lapas Kelas IIA Mataram di Desa Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Selasa 31 Januari 2023 .

Selain mengecek langsung sarana dan prasarana di blok hunian baru, ia juga memastikan keamanan bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

“Kami pastikan fasilitas seperti air bersih, hidran, lampu, hingga CCTV. Blok hunian baru ini untuk mengurangi over kapasitas juga,” ungkap Romi, Selasa 31 Januari 2023.

Pembangunan blok itu sendiri, menurut Romi, sudah terlaksana dengan baik. Ia berharap agar sebagian WBP yang ada di bangunan lama bisa langsung dipindahkan ke blok hunian baru ini.

Selain memastikan blok hunian baru untuk dihuni WBP, Romi beserta Kepala Lapas Kelas IIA Mataram, Ketut Akbar, juga meninjau fasilitas lain seperti rumah ibadah dan workshop.

“Semoga fasilitas yang dibangun segera dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan warga binaan,” harapnya.

Harapan Romi untuk segera memindahkan WBP Lapas Mataram ke blok hunian yang baru dibangun, mendapat tanggapan dari Kalapas. Kalapas mengambila langkah cepat dan taktis. Langkah ini menurut Akbar, diambil untuk meminimalisasi risiko keamanan dan ketertiban.

“Akan kami eksekusi secara taktis dan terukur,” pungkas Akbar. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button