IKLAN
NTB

KONI NTB Mulai Gelar Rapat Teknis Porprov XI 2023

Mataram (NTB Satu) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2022 seperti yang diketahui sebelumnya secara resmi tidak bisa diselenggarakan tepat waktu, kemudian terpaksa ditunda ke tahun berikutnya, yaitu di 2023.

Untuk memantangkan persiapan tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB mulai melakukan rapat bersama Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) di Sekretariat KONI NTB pada Jumat, 18 November 2022 kemarin.

IKLAN

Rapat tersebut membahas hal-hal teknis terkait Porprov, seperti nomor pertandingan, batas usia atlet, dan lain sebagainya.

“Rapat ini dihadiri oleh 35 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov XI/2023 nanti,” ujar Wakil Ketua I KONI NTB, Agus Suharyan.

Dalam pertemuan tersebut, KONI NTB menegaskan bahwa tidak ada cabor ekshibisi dalam Porprov XI/2023. Melainkan seluruh cabor yang dipertandingkan adalah cabor resmi yang perolehan medalinya masuk dalam perhitungan medali.

“Selain itu, KONI NTB juga mensosialisasikan tahapan entry by number atlet yang akan mengikuti Porprov,” imbuhnya.

Sebelumnya, penundaan Porprov 2022 disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah sebagian besar kabupaten dan kota belum siap, karena masalah anggaran. Sesuai dengan persyaratan pelaksanaan, Porprov harus diikuti lebih dari setengah kabupaten dan kota.

Informasinya, pelaksanan Porprov XI/2023 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari, tetapi belum ditetapkan secara resmi. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button