IKLAN
WSBK

Juara Race 1 WorldSBK Mandalika, Toprak Tunda Selebrasi Bautista

Mataram (NTB Satu) – Tampil meyakinkan setelah tercepat di sesi Superpole, Toprak Razgatlioglu akhirnya menjuarai Race 1 World Superbike (WSBK) Mandalika yang berlangsung siang ini, Sabtu 12 November 2022.Saat race dalam suhu cukup panas meski mendung, Toprak menjajal Pertamina Mandalika International Street Circiut tanpa hambatan berarti.

Sejak garis start ia terus memimpin, sementara di belakangnya sempat dibuntuti rekan setimnya Andra Locatelli disusul Jonathan Rea.Perlahan lahan Alvaro Bautista menyusul dengan meyakinkan, hingga berhasil menyodok ke posisi kedua di belakang Toprak.

IKLAN

Akhirnya, pembalap asal Pabrikan Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 32,886 detik.

Toprak sekaligus menggagalkan rival terdekatnya untuk mengunci gelar juara dunia yakni Alvaro Bautista dari Tim Aruba.it Racing Ducati. Alvaro Bautista harus puas dengan raihan waktu 1 menit 33,128 detik di belakang Toprak. Di belakang Alvaro Bautista, terdapat pembalap asal Kawasaki Racing Team WorldSBK, yakni Jonathan Rea yang meraih waktu 1 menit 33,057 detik.

Posisi keempat diisi oleh rekan satu tim Toprak, yaitu Andrea Locatelli dengan raihan waktu 1 menit 33,566 detik. Kemudian, di posisi ke lima terdapat rekan satu tim Alvaro Bautista, yaitu Michael Ruben Rinaldi dengan raihan waktu 1 menit 33,695 detik.

Di posisi keenam, terdapat pembalap asal Spanyol, Xavi Vierge yang meraih waktu 1 menit 33,908 detik per lap.Di sisi lain, Pada sesi Race 1 WSBK Mandalika 2022 ini, terdapat empat pembalap yang tidak masuk dalam hitungan klasifikasi lantaran mengalami kecelakaan, yaitu Michael Van Der Mark, Kyle Smith, Leandro Mercado, dan Phillip Oetlli.

Dengan kemenangan ini, Toprak berhasil menambah poin di result round dengan catatan 425, sementara Alvaro Bautista memimpin dengan poin 507, sedangkan poin tertinggi ketiga masih dipegang Jonathan Rea dengan poin 409.

Kemenangan ini disambut Toprak dengan selebrasi khasnya standing ban belakang sebelum masuk ke area podium.

Tiba saatnya para juara naik ke podium kehormatan. Pada race 1 seri Indonesia kali ini, piala diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.Hasil race 1 ini akan menentukan performa para rider para race 2, Minggu 13 November 2022.

Apakah Toprak mampu tetap menunda selebrasi juara Alvaro Bautista?, kita tunggu pemirsa. (GSR/HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button