IKLAN
WSBK

250 UMKM Siap Layani Kebutuhan Penonton WSBK Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Provinsi NTB kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. Oleh karena itu, sejumlah persiapan terus dipersiapkan, termasuk sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM), Ahmad Masyhuri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah menyediakan tenda UMKM sebanyak 136 unit yang akan diisi oleh 250 unit UMKM. Ia menerangkan, UMKM akan didominasi penyediaan kuliner.

IKLAN

“80 persen menyediakan kuliner. Sisanya akan ada kerajinan tangan,” ujar Masyhuri, Kamis, 10 November 2022.

Tenda UMKM yang difasilitasi oleh Pemprov NTB tidak dipatok harga. Selain itu, tenda UMKM yang disediakan oleh Pemprov NTB terletak di dalam sirkuit.

Lebih lanjut, Masyhuri menjelaskan, UMKM yang terdapat di WSBK Mandalika 2022 didominasi oleh sektor kuliner lantaran komoditas lain dirasa cukup sulit mendapat respons dari para penonton. Diskop UKM NTB memberikan kesempatan kepada berbagai UMKM di NTB untuk mempromosikan barang dagangannya.

“Selain itu, kami juga ingin mendidik para UMKM NTB agar mampu bersaing secara alamiah untuk meningkatkan kemampuan. Nilai pembelajaran yang akan menjadi luar biasa,” jelas Masyhuri.

Disinggung mengenai jumlah target transaksi di penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022, Masyhuri menyatakan, pihaknya tidak menargetkan jumlah transaksi. Namun, saat ini, Diskop UKM NTB telah menjalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) NTB.

“Kami telah koordinasi dengan Disdag NTB untuk menurunkan tim agar menghitung jumlah transaksi yang terjadi selama WSBK Mandalika 2022,” pungkas Masyhuri. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button