IKLAN
WSBK

Parade Penyambutan Pembalap WorldSBK Diselenggarakan di Komplek Masjid Nurul Bilal

Mataram (NTB Satu) – Dalam menyambut kedatangan para pembalap atau rider balapan bergengsi World Superbike (WorldSBK) 2022 seri Mandalika Indonesia yang akan dihelat pada 11 hingga 13 November 2022 mendatang, pihak penyelenggara berencana untuk menyelenggarakan parade atau karnaval selamat datang yang digelar di Komplek Masjid Nurul Bilal, Mandalika.

“Ada karnaval, kami adakan tanggal 10 November di Komplek Masjid Nurul Bilal, untuk menyambut kedatangan riders beserta kru,” kata Komandan Lapangan WorldSBK 2022, Jamaluddin Maladi, Rabu, 3 November 2022.

IKLAN

Selain adanya parade dan balapan sebagai event utama, pergelaran kelas dunia itu juga akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seru serta konser musik yang akan diisi oleh beberapa musisi nasional, seperi Armada, Kotak, dan Wika Salim.

“Di sana akan ada lomba esport, lomba kuliner, pameran otomotif, dan ada juga kesenian daerah NTB,” jelasnya.

Tidak hanya itu, adapula ruang pameran UMKM yang melibatkan puluhan UMKM dari sepuluh kabupaten dan kota di NTB, yang disebut dengan “Lombok-Sumbawa Fair.”

Sedangkan untuk persiapan, Jamaluddin mengklaim mencapai 80 persen, baik untuk acara utama maupun pendukung. Begitupun dengan infrastruktur vital yang diakui sudah siap untuk menunjang kesuksesan event tersebut, seperti jalan menuju Sirkuit Mandalika yang sudah diperbaiki, serta penyediaan 3 lokasi parkiran baru yang jaraknya cukup dekat dengan sirkuit. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button