MotoGP

Hari Pertama MotoGP Masih Sepi, Petugas Tetap Siaga

Mataram (NTBSatu) – Hari pertama gelaran MotoGP Mandalika, Jumat 13 Oktober 2023 suasananya masih sepi. Belum ada pergerakan penonton yang signifikan dari dan ke arah Pertamina Mandalika International Street Circuit.  

Pantauan NTBSatu Jumat jelang siang, jalur utama di bundaran Bandara Internasional Lombok yang terbagi ke dua jalur ke Bypass dan ke Desa Kuta, suasananya masih normal.

Jalur Bypass nampak sepi, menggambarkan belum banyak penonton yang melalui jalur ini, khususnya yang kendaraannya dibekali tempelan stiker dan membawa ID Pass. Kendaraan sebagian besar dialihkan ke jalur umum menuju Desa Kuta atau kawasan Mandalika sekitarnya.

Sampai di bundaran Giri Putri dekat Masjid Nurul Bilad Mandalika, suasana juga tidak terlalu padat. 

Pantauan lain, petugas gabungan dari Polri dan TNI membuat sekat pengamanan, mulai dari simpang tugu selancar dan berlapis di bundaran Giri Putri.

Berita Terkini:

Penjelasan Komandan Regu Pos Giri Putri, Ipda I Wayan Yasa, belum banyak kendaraan penonton yang melalui jalur tersebut. Saat penyekatan dan pemeriksaan, pengendara yang melintas banyak dari warga sekitar, crew, petugas penyelenggara MotoGP. 

“Kalau penonton yang lewat sini masih sedikit,” jawab Wayan Yasa kepada NTBSatu.

“Sejauh ini suasananya memang masih sepi, apalagi ini hari jumat,” sambungnya.  

Sementara protap  pemeriksaan tetap dijalankan. Semua kendaraan yang melalui jalur tersebut diperiksa. Kendaraan yang belum dilengkapi stiker khusus akses menuju Sirkuit, diminta belok ke arah Pantai Kuta.

Pantauan lanjutan di sekitar Sirkuit Mandalika, ramai lancar terlihat di pintu masuk menuju ke paddock area melalui black gate, green gate dan blue gate. Khusus di black gate, area parkir yang terhampar sepanjang hampir 200 meter, belum terisi penuh.

Demikian juga di area tribun, mulai dari kawasan VIP sampai festival, tidak banyak penonton yang memanfaatkan tiket hari pertama. Pertimbangan mereka, sebab hari ini masih sesi latihan bebas atau free practice. (HAK) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button