Politik

Harapan Jangka Panjang Aji Rum, Inginkan Kota Bima Sejajar dengan Kota Besar Lainnya

Kota Bima (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, mempunyai mimpi besar dalam hal penataan Kota Bima.

Dengan penataan tata kota yang baik, ia berharap Kota Bima bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Menurut Aji Rum – sapaan Pj Wali Kota Bima – penataan Kota Bima membutuhkan waktu kurang lebih hingga lima tahun ke depan, agar dipastikan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Saya pikir kita lihat sekarang, Kota Bima ini perlu ditata lebih baik lagi. Dalam menata Kota Bima ini tidak bisa hanya dalam waktu delapan sampai sembilan bulan. Perlu waktu, ya mungkin lima tahun ke depan,” kata Aji Rum, ditemui di Pantai Kolo, Kota Bima, Senin, 27 Mei 2024.

IKLAN

Kerena itu, mantan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB itu, memantapkan dirinya untuk ikut Pilkada Kota Bima 2024, dengan harapan bisa berkontribusi lebih lama di tanah kelahirannya itu.

“Iya (saya siap maju Pilkada), kalau hasil surveinya bagus dan ada kendaraan InsyaAllah siaplah, untuk Kota Bima,” ujarnya.

Berita Terkini:

Untuk diketahui, selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Bima, berbagai capaian telah ia torehkan untuk Kota Bima.

Termasuk beberapa hal menjadi agenda penting yang dilaksanakan di antaranya pembentukan UPTD Air Bersih, di mana saat ini telah berjalan dan beberapa jaringan air bersih mulai kembali aktif.

Seperti jaringan air bersih di Kelurahan Rontu, Kelurahan Sarae, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Kumbe, Kelurahan Manggemaci, Kelurahan Nae, dan Kelurahan Penanae.

Selain itu, adapula berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penataan kota, seperti Gema Jumpa Berlian dan sebagainya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button