IKLAN
NTB

Gubernur Zul Siap Dukung Yenny Wahid Sebagai Cawapres

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. H. Zulkieflimansyah menyatakan dukungan terhadap Yenny Wahid sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Dukungan kepada Yenny Wahid disampaikan Zulkieflimansyah dalam acara pembukaan Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) ke – 21 di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Kamis, 20 Oktober 2022 malam.

IKLAN

“Apabila komunikasi Yenny Wahid bagus, mungkin saja PKS akan mencalonkannya sebagai Calon Wakil Presiden pada tahun 2024 mendatang,” ujar Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah menceritakan bahwa Yenny Wahid adalah kawan baiknya sejak lama. Ia menyatakan akan mendukung seluruh orang, termasuk Yenny Wahid.

Diketahui bahwa Yenny Wahid merupakan putri Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ia dikenal sebagai aktivis perempuan yang konsisten memperjuangkan demokrasi, pluralisme dan toleransi.

Hadir pada acara AICIS-21 ialah Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam kesempatan tersebut, Yaqut menyatakan akan menjadi pendukung pertama apabila Yenny Wahid menjadi Cawapres 2024. Menurut Yaqut, Zulkieflimansyah merupakan orang yang paling hebat di NTB.

“Belum apa-apa, Gubernur NTB telah menyebutkan bahwa Yenny Wahid adalah Cawapres yang kuat. Gubernur adalah orang yang paling hebat di NTB. Karena, belum ada apa-apa, sudah mencalonkan Mbak Yenny sebagai Cawapres, bahkan mendahului partainya,” tandas Yaqut.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi, Yenny Wahid tidak mau menanggapi soal Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang. Termasuk mengenai peluangnya berpasangan dengan Anies Baswedan. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button