INTERNASIONAL

Pemerintah China Larang Pejabatnya Pakai iPhone di Kantor

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah China melarang pejabat hingga pegawai negeri menggunakan ponsel iPhone maupun produk asing lainnya di kantor.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal (WSJ) pada Rabu, 6 September 2023, beberapa minggu terakhir, para staf diberi instruksi oleh atasan mereka untuk tidak menggunakan perangkat pabrikan asing. Namun tidak jelas seberapa luas perintah tersebut didistribusikan.

IKLAN

Larangan itu muncul menjelang Apple yang akan meluncurkan seri iPhone baru, dan disebut memicu kekhawatiran di antara perusahaan-perusahaan asing yang beroperasi di China karena ketegangan China-AS.

Mengutip The Guardian, lebih dari satu dekade, China telah berusaha mengurangi ketergantungan pada teknologi asing. Kemudian meminta perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan negara seperti bank untuk beralih ke software buatan lokal dan mempromosikan pembuatan chip semikonduktor dalam negeri.

Pada 2020, Beijing intens mengampanyekan sistem “sirkulasi ganda” untuk mengurangi ketergantungan pada pasar dan teknologi asing.

Berita Terkini :

IKLAN

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button