Musik

Slank akan Hentak Panggung “Matamorfes” dengan 17 Lagu dan Satu Judul Bahasa Sasak

Mataram (NTB Satu) – Band papan atas Slank janjikan tampil all out saat konser Sabtu 10 September 2022 di Eks Bandara Selaparang Mataram. Dengan formasi lengkap, Bimbim dkk. akan menggebrak panggung Matamorfes yang diselenggarakan KONI NTB dalam rangka menyongsong PON XXII Tahun 2028.

“Besok, kita akan bawakan 17 lagu, cukup?,” kata Ivanka, pemain bass Slank, seakan melempar pertanyaan ke wartawan yang saat sesi jumpa pers di Hotel Prime Park Mataram, Jumat 9 September 2022.

Bocoran dari Ivanka disambut antusias. “Wuih, keren..,” kata sejumlah jurnalis. Namun tak disebutkan apa saja judul lagu yang akan dibawakan, tapi Ridho meyakinkan semua adalah hitsnya band bermarkas di Gang Potlot itu.

Slank ingin menjadikan panggung Metamorfes sebagai penampilan terbaiknya. Cukup beralasan, karena aksi panggung band pemilik hits “Virus” ini akan membuka perhelatan akbar PON yang meduetkan NTB – NTT sebagai tuan rumah.

Sejak 1991 hingga kini, Slank ingin memberikan penampilan berbeda dan kali ini berangkat dari pengalamannya selama manggung di Lombok. Salah satu yang epic adalah bentang alamnya. Dari pengalaman itu, Ridho mengaku, Slank terinspirasi menciptakan lagu yang menukil ungkapan Sasak, “Tampiasih” yang artinya Terima kasih.

“Kami anggap ini penampilan spesial sehingga kita ciptakan lagu dengan judul Tampiasih,” sambung pemilik nama lengkap Ivan Kurniawan Arifin ini.

Lagu yang merepresentasikan ucapan Terima kasih mereka atas sambutan masyarakat Lombok dan NTB umumnya.

Vokalis Slank, Kaka bersama Ivanka, Ridho dan Bimbim hadir dalam sesi itu, namun tanpa disertai Abdee. “Tapi mas Abdee akan tiba besok dan kami pastikan Slank formasi lengkap untuk Lombok,” tegas Ridho.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi (tengah) saat sesi jumpa pers. Foto : Haris Al Kindi

Hadir dalam jumpa pers Ketua KONI NTB, Mori Hanafi dan CEO No Limmit Productions Donny Rochyadi. Di barisan belakang Slank dan penyelenggara, hadir formasi lengkap Band Lombok, Amtenar.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi menekankan partisipasi media dalam publikasi kegiatan tersebut, mengingat jadi sejarah bagi NTB untuk event olahraga akbar PON disambut dengan konser akbar.

“Kita tahu, PON masih jauh, tapi semua persiapan kita mulai dari sekarang, agar hasilnya maksimal,” kata Mori Hanafi. Ia mengaku senang dengan partisipasi media dalam persiapan kegiatan, tidak hanya lokal, ia juga sudah melihat partisipasi media nasional meramaikan kegiatan tersebut.

Kaka sepakat dengan ide tersebut dan mendukung penuh event akbar PON, maka persiapan harus dilakukan jauh jauh hari. “Karena ini melibatkan banyak atlet PON. Atasnama Slank, berterima kasih, kami dipercaya untuk mengabarkan bahwa akan ada PON di 2028 mendatang,” ujar Kaka.

Pesannya kepada media, ia mendorong ini sebagai sebuah kebanggaan sehingga melahirkan publikasi yang menginformasikan masyarakat lebih luas. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button