INFO NTB

Kunker di Pulau Lombok, Puan Maharani Sowan ke Ulama NU Loteng

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka menunaikan kunjungan kerja di NTB, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., mengunjungi Rais Aam dan Mustasyar PBNU Pulau Lombok, Tuan Guru Turmudzi Badaruddin.

Tuan Guru Turmudzi merupakan ulama mursyid tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah, pengasuh pesantren Qomarul Huda, Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah, NTB.

Lebih lanjut, Puan mengatakan, lawatan yang dilakukannya merupakan upaya untuk terus melanjutkan silaturahmi rutin kepada berbagai Kyai Nahdlatul Ulama di Indonesia yang sempat dilakukan oleh sang kakek, Soekarno.

“Kami telah bertemu dengan Tuan Guru beserta seluruh keluarga besar,” ungkap Puan, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Puan turut menceritakan perihal silaturahmi yang dilakukan oleh sang kakek sempat dilanjutkan oleh ayahnya, Taufik Kiemas dan ibundanya, Megawati Soekarno Putri.

Namun, karena alasan tertentu, silaturahmi yang dilakukan menuju berbagai Kyai NU sempat tidak berkesinambungan.

“Kami akan berusaha untuk merajut dan kembali melanjutkan hubungan baik yang telah dibuat,” papar Puan.

Ia menyatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan menuju Tuan Guru Turmudzi bukanlah kesempatan terakhir. Ke depannya, Puan akan terus melanjutkan silaturahmi demi menciptakan semangat bergotong royong.

Puan Maharani tiba di kediaman Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu sekitar pukul 11.20 Wita. Dalam kunjungan kerja tersebut, Puan didampingi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat, serta Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button