Lombok Timur

Efi Laila Kholis, Mantan Pegawai KPK Jabat Kajari Lotim

Mataram (NTB Satu) – Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri Lombok Timur resmi berganti. Hal itu berdasarkan keputusan yang dikeluarkan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-515/C/08/2022, tertanggal 8 Agustus 2022.

Untuk wilayah kerja Kejaksaan Tinggi NTB, diantara yang diganti yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim, Irwan Setiawan. Ia digantikan setelah mendapat promosi menjadi Kepala Kejari Kota Banjar, Jawa Barat. Posisi yang ia tinggali, kini diisi oleh Efi Laila Kholis, sebelumnya menjabat bidang pengawasan Kejaksaan Agung.

Keterangan itu disampaikan, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Sungarpin. Dikatakannya, pergantian posisi jabatan merupakan hal yang biasa. Dirinya juga berterimakasih kepada pimpinan Jaksa Agung, lantaran bawahannya mendapat promosi.

“Kejari Lotim yang baru Ibu Efi Laila Kholis, merupakan mantan pegawai KPK, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Litigasi dan Perlindungan Saksi. Saya percaya integritas dan kinerjanya,” ucapnya, ditemui usai sertijab di gedung Kejati NTB, Jumat 26 Agustus 2022.

Disambung Sungarpin, untuk mantan Kejari Lotim, Irwan mendapat promosi sebagai Kajari, Kota Banjar, Jawa Barat. “Saya sebagai Kajati mendorong dan berterimakasih kepada pimpinan kami, karena anggota saya telah dipromosikan,” sebutnya.

Tidak hanya Irwan, salah seorang Koordinator pada Kejati NTB Agus Chandra ikut dimutasi. Kini ia dipercaya mengemban amanah baru sebagai Kepala Kejari Penajam Paser Utara.

Sementara yang ditunjuk sebagai pengganti Chandra yakni I Wayan Oja Miasta, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Seksi Penyidikan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jawa Timur. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button