Daerah NTB

Lokus Investasi NTB akan Dipromosikan di Forum G20

Mataram (NTB Satu) – Saat ini, Pemerintah Provinsi NTB terus menggenjot investasi dengan jargon ramah investasi terhadap para investor yang datang dari manapun. Salah satunya, Pemprov NTB sedang membuat bahan promosi untuk dipresentasikan dalam konferensi G20 pada November mendatang di Bali.

“Saat ini, kami bersama pihak ketiga sedang membuat power point promosi untuk G20 itu, supaya tampilannya lebih mantap. Ini akan disampaikan nanti di sesi business to business G20,” ujar Kepala Subsektor Promosi Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) NTB, Satria Wibawa, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dalam bahan promosi tersebut, nantinya akan berisi lokus Investasi yang potensial di NTB. Saat ini, yang baru masuk dalam daftar adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kawasan Samota, dan Lasasa.

“Daftarnya belum rampung, tapi yang memungkinkan itu adalah Mandalika, Samota, dan Lasasa. Besok Jumat (19 Agustus 2022) kami akan ke Mandalika bertemu ITDC untuk mematangkan rencana tersebut,” terang Satria.

Pada tahun ini, diketahui target realisasi investasi di NTB sebanyak Rp18,5 triliun. Peningkatan capaian itu terbilang cukup banyak dibanding tahun sebelumnya yang senilai Rp15,3 triliun.

G20 sendiri adalah, sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan 20 ekonomi utama dunia. G20 memegang peran strategis dalam mengamankan masa depan pertumbuhan dan kesejahteraan ekonomi global. Indonesia memegang Presidensi G20 2022 dan memberikan prioritas pada kerja sama di bidang penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi. Dengan adanya situasi baru di Ukraina, maka isu terkait ketahanan pangan juga akan banyak dibahas dalam berbagai pertemuan G20. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button