IKLAN
Sumbawa Barat

PT. Amman Mineral Buka Lowongan Kerja, ini Link Pendaftarannya

Mataram (NTB Satu) – Lowongan pekerjaan yang mungkin banyak ditunggu masyarakat NTB datang dari PT Amman Mineral Industri (AMIN). Lowongan kerja tersebut ditujukan untuk pembangunan pabrik smelter PT AMIN yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Dalam surat Nomor: 001/TTRTK/2022 yang diterbitkan Tim Terpadu Rekrutmen Tenaga Kerja (TTRTK) Smelter, menyebut lowongan pekerjaan yang dibuka perdana sebanyak 245 orang.

IKLAN

Adapun perusahaan perekrutnya, yakni PT Pengembangan Industri Logam (PIL) sebanyak 179 lowongan. Di antaranya teknik listrik 10 orang, tenaga bekisting 29 orang, tenaga tulangan 29 orang, tukang beton 29 orang dan helper (peladen) 82 orang,

Lalu pada mitra bisnisnya, PT Krakatau Tirta Industri (KTI) sebanyak 20 lowongan, yaitu helper tukang kayu dan tukang batu masing-masing 6 orang, helper tukang besi 4 orang, helper tukang las 2 orang, operator kelistrikan 2 orang.

Selanjutnya PT Japan Gas Company (JGC) sebanyak 46 lowongan, yaitu untuk tukang bangunan dibutuhkan 18 orang, security 4 orang, driver LV 2 orang, driver truk 3 orang, dan helper 19 orang.

Perlu diingat, bahwa lowongan pekerjaan itu mulai dibuka sejak Kamis, 11 Agustus 2022 hingga Senin, 22 Agustus 2022. Sedangkan untuk jenjang pendidikan pelamar, dipatok dari jenjang SMP hingga seterusnya yang lebih tinggi.

Untuk pendaftaran, peserta dapat mengakses secara online dengan mengetik di mesin pencarian alamat https://bit.ly/sipkanti, lalu tinggal mengisi google form yang telah disediakan pada laman tersebut.

Pada formulir elektronik tersebut, pelamar diwajibkan mengirim lamaran dan mengunggah beberapa data diri seperti foto diri, fotokopi KTP, ijazah, SKCK, kartu kuning (AK1), sertifikat keahlian dan lainnya.

“Bagi calon pelamar yang kesulitan mengisi data lamaran pada aplikasi Sipkanti, dapat menghubungi Sekretariat Tim Terpadu pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendapat panduan terkait tata cara pengisian data lamaran sebagai mana dimaksud,” tulis Ketua TTRTK Smelter, Musyafirin pada surat pengumuman loker tersebut. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button