Lombok Barat

Festival Pesona Senggigi Resmi Dibuka untuk Geliatkan Pariwisata Lombok Barat

Mataram (NTB Satu) – Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda di NTB, aktivitas masyarakat perlahan kembali normal. Menyadari hal itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat secara resmi membuka Festival Tenun Lombok pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Aruna Senggigi. Festival ini untuk memberi hiburan kepada masyarakat sekaligus kembali menggeliatkan pariwisata Lombok Barat.

“Kita tahu masyarakat sudah lama butuh hiburan, selain itu, kita lihat hotel-hotel dan restoran juga sudah banyak yang buka di Senggigi,” ujar Asisten I Setda Lombok Barat, Agus Gunawan seusai membuka Festival Tenun Lombok.

IKLAN

Festival Tenun Lombok sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Senggigi yang sudah rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Lombok Barat setiap tahunnya saat kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.

“Pembukanya hari ini, nanti akan ada festival lanjutan hingga berakhir pada November dengan Festival Senggigi Sunset Jazz yang sudah sama-sama kita tahu. Nah festival tenun ini adalah yang baru,” terang Agus kepada NTB Satu.

Festival pembuka ini akan diselenggarakan dalam satu hari saja dengan agenda yang cukup padat. Misalnya di pagi hari diawali dengan senam zumba yang dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai komunitas, lalu ada tari modern dan tradisional, pameran UMKM, dan sembako murah.

Sedangkan pada siang hingga sore hari, ada parade kendaraan bermotor dari Bencingah Agung Lombok Barat menuju Senggigi, adapula pameran dan fashion show busana tenun, live music hingga pembagian doorprize.

Sekitar puluhan UMKM dan sponsor yang berpartisipasi di dalam festival tersebut, di antaranya UMKM produk makanan dan minuman, produk tenun, kosmetik, hingga otomotif. “Kita lihat ada puluhan UMKM, dampaknya luar biasa sekali,” tutupnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button