Mataram

Harga Sejumlah Bahan Pokok Mulai Normal

Mataram (NTB Satu) – Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, Heru Saptaji pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Kebon Roek untuk meninjau harga kebutuhan pokok.

TGH Mujiburrahman mengatakan, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk mengevaluasi efektivitas Operasi Pasar Murah (OPM) yang cukup rutin diselenggarakan di Kota Mataram.

IKLAN

“Untuk meninjau perkembangan harga bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat terutama telur, bawang, cabai dan sayur agar harga bisa dijangkau oleh masyarakat, dan memastikan pasokan tidak berkurang di Wilayah Kota Mataram,” ujarnya.

Pada sidak tersebut, ditemukan beberapa harga bahan pokok yang sempat melambung tinggi sudah mulai menurun. Hal ini sebagai indikasi bahwa OPM cukup efektif memberi pengaruh terhadap normalisasi harga.

“Hasilnya, secara umum harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Kebon Roek sudah berangsur turun. Seperti misalnya cabai rawit merah yang beberapa waktu lalu menyentuh harga Rp 65-80 ribu per kilogram, saat ini sudah turun di angka Rp 40 ribu per kilogram. Ada juga bawang merah yang harganya turun dari Rp 45-50 ribu menjadi Rp 30-40 ribu, dan ada komoditas lain yang harganya masih fluktuatif juga,” terang Kepala Perwakilan BI NTB Heru Saptaji.

Operasi Pasar Murah juga kembali diadakan di Pasar Kebon Roek mulai hari ini hingga 8 Agustus mendatang sebagai salah satu rangkaian untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota Mataram pada 31 Agustus 2022 mendatang. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button