Lombok Utara

Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 5 Miliar

Mataram (NTB Satu) – Peristiwa terbakarnya Hotel Jambuluwuk Oceano Resort di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, sempat membuat panik warga sekitar. Termasuk para wisatawan yang tengah berwisata ke Gili Trawangan pada Sabtu 30 Juli 2022 sekitar pukul 19.30 Wita.

Dari informasi sementara yang diperoleh Ntbsatu.com, jumlah bangunan baik villa dan bangunan lainnya yang berada di sekitar hotel berjumlah 95 unit. Sementara jumlah yang terbakar sekitar 50 unit kamar/bangunan.

Kebakaran tersebut membuat panik warga sekitar, pasalnya di Gili Trawangan tidak ada petugas dan unit pemadam kebakaran. Untuk itu, staf Hotel dibantu oleh masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, air dari kolam dan peralatan seadanya.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Lombok Utara (KLU), AKP I Made Sukadana dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. Api secara cepat merembet ke bangunan lain, lantaran di TKP banyak ditemukan bahan yang mudah terbakar, selain itu karena pengaruh arah angin.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 Wita, sementara tamu pada saat terjadinya kebakaran dievakuasi ke pinggir pantai, dan saat ini sudah dialihkan ke penginapan lainnya yang tidak terdampak api,” terangnya di hubungi Ntbsatu.com, Minggu 31 Juli 2022.

Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil dari peristiwa yang mengakibatkan 50 unit kamar terbakar itu, ditaksir sekitar Rp. 5 Miliyar. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button