Advertorial

Dinas Perindustrian Lombok Timur Studi Industri ke Brida NTB

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perindusterian Lombok Timur berkunjung ke Badan Riset Daerah (Brida) NTB, Kamis 21 Juli 2022. Kunjungan itu dalam rangka studi inovasi industri Pemda Lombok Timur ke Brida.

Agenda kunjungan lapangan disambut langsung oleh Sekretaris, Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi dan Kepala Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi Riset.

“Tujuan dari kunjungan lapangan tersebut ialah, untuk mengamati mesin inovasi yang terdapat di kantor Brida NTB,” kata Kepala Brida NTB, Wirawan, MT.

Sebagaimana adaptasi teknologi dan inovasi yang berkembang saat ini ialah Amati, Tiru, dan Modifikas (ATM). “Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pintu untuk memulai dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah guna menciptakan produk inovasi, mendukung NTB Gemilang,” jelas Wirawan.

Sesuai Visi Misi Brida

Sesuai visi dan misinya, BridaNTB, akan menjadikan NTB sebagai Rujukan Pusat Inovasi Daerah lain di Indonesia.

“Dengan terbentuknya BRIDA NTB akan menjadikan NTB menjadi Rujukan Pusat Inovasi Daerah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Brida NTB juga mengkoordinasikan langkah-langkah inisiasi agar dapat menyesuaikan program-programnya dengan Brin di pusat.

“Brida NTB nantinya akan menyamakan persepsi program-program dari Brin kepada Brida yang ada di Indonesia. Ada 2 program penting, pertama, terkait Pengembangan pengalengan/kemasan produk inovasi dan kedua, display produk – produk inovasi daerah,” jelasnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button