NTB

Hari Minggu, Event Motocross “Country Cross” akan Digeber di Sirkuit Samota

Mataram (NTB Satu) – Hari Minggu, 17 Juli 2022 nanti, akan ada event seru bertema Country Cross di Sirkuit Motocross Samota, Kabupaten Sumbawa. Pada event tersebut, akan diisi oleh berbagai kegiatan seru dari pagi hingga petang.

Diawali dengan kegiatan funbike pagi hari, lalu diikuti oleh pelepasan peserta Trabas Lintas Samota, adapula parade vespa bersama All Bikers Sumbawa.

Saat menjelang siang, akan diisi oleh kegiatan diskusi dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah perihal pengembangan sirkuit motocross tersebut. Sedangkan siang menuju petang akan diisi dengan jajal sirkuit dan pembagian doorprize.

“Hadiah utamanya tiga unit motor, ada vespa dan lain-lain. Tapi tidak ada kejuaraan, hanya seru-seruan saja,” ujar Ketua Panitia Country Cross Samota, Eddy Mochtar kepada NTB Satu, Kamis, 14 Juli 2022.

Tujuan kegiatan ini, kata Eddy, untuk mengakomodir jajaran pemerintah bersama dengan pencinta otomotif di NTB dalam merawat sirkuit tersebut dan membuatnya terus hidup.

“Selain untuk menikmati, nanti kita akan diskusi di lokasi soal mau kita apakan ini sirkuit ke depannya, itu awal pemikirannya, setelah kita bahas rencana ini, ternyata banyak yang mau ikut, hingga komunitas sepeda. Sebelum acara, malam minggu kita camping ground di Samota buat keakraban,” ungkapnya.

Peserta yang ingin mengikuti event ini tidak perlu takut soal biaya, karena dijamin gratis. Saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai 500 orang dari target 800 orang. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh seorang crosser asal Australia, Nick Murray dan beberapa crosser tanah air.

Mengenai persiapan, diakui aman dan lancar. Sampai saat ini, secara keseluruhan sudah mencapai 70 persen. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button