Hukrim

Kedapatan Bawa Ganja, Pemuda dari Jakarta Diamankan Saat Gelaran MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah mengamankan seorang pemuda yang diduga membawa narkoba jenis ganja saat gelaran MotoGP 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan kemarin.

Pemuda tersebut berinisial MF usia 25 tahun asal Jakarta. Ia diamankan petugas kepolisian yang sedang berjaga di lokasi parkiran timur sirkuit Mandalika, Tanjung An, Kecamatan Pujut Lombok Tengah pada Minggu 20 Maret 2022.

IKLAN

“Ada satu buah toples plastik bening berisikan ganja kering yang kita amankan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Loteng IPTU Hizkia Siagian, Senin 21 Maret 222.

Kronologis kejadiannya diceritakan Hizkia, berawal saat petugas yang sedang melakukan pengamanan di lokasi parkiran timur Sirkuit Mandalika, tiba-tiba terdengar teriakan salah satu penonton terkait aksi pencopetan.

Petugas lalu mencurigai pemuda tersebut, dikarenakan pada saat akan dihampiri oleh petugas, terduga membuang sebuah toples bening yang diduga berisi ganja. Kemudian saat itu juga langsung diamankan dan diserahkan ke Sat resnarkoba Polres Loteng.

“Saat akan dihampiri petugas, pemuda tersebut gerak-geriknya mencurigakan dan mencoba membuang barang bukti, sehingga kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut,” tuturnya.

IKLAN

Petugas juga mengamankan satu buah kertas rokok dan satu buah tas yang berisikan uang sejumlah Rp. 76.000, milik terduga pelaku.

Hizkia juga mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut serta mengusut asal usul barang haram jenis ganja yang dibawa terduga pelaku. Saat ini pemuda beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lombok tengah. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button