Sumbawa

Terbaru, Sirkuit MXGP Samota Sudah Mencapai 60 Persen

Mataram (NTB Satu)  – Pembangunan arena Rocket Motor Circuit Motocross Grand Prix atau MXGP  Samota, Sumbawa Provinsi NTB terus dikebut. Progress pembuatan lintasan kini diklaim sudah mencapai 60 persen jelang event yang akan berlangsung pada 24-26 Juni 2022 mendatang,.

Alat berat dan pekerja terus beraktivitas siang malam untuk memastikan penyelesaian arena Rocket Motor Circuit MXGP Samota menyambut seri ke 12.

Lintas sirkuit MXGP Samota memiliki 9 jumpingan dengan panjang lintasan 1,8 km, akan berlaga 34 crosser, dari 24 tim, di 20 negara yang akan ambil bagian diajang ini.

Update sejauh ini, progres pembangunan track seperti Skybox sudah 60 persen, tribun VIP 50 persen, Paddock 60 persen, Bike Wash 80 persen dan Pit Line 60 persen.

Sedangkan infrastruktur pendukung, seperti pembangunan untuk fasilitas air bersih sudah mencapai 98 persen, pengerjaan untuk listrik 80 persen, pembangunan jalan 80 persen, toilet 20 persen dan persediasn tempat parkir sudah mencapai 20 persen.

“Progres pengerjaan seluruh fasilitas utama dan pendukung  Rocket Motor Circuit MXGP Samota, sudah mencapai 60 persen,”  kata Komandan lapangan MXGP Samota Ir. Ridwan Syah.   

Tidak hanya itu, pembangunan jalan alternatif menuju sirkuit, seperti jalan Penyaring-Labu Sawo sudah 50 persen rampung. Jalan Bukit Permai-Simpang Boak 15 persen, Kebayan-Bukit Permai 35 persen dan Klapis 15 persen. Termasuk penerangan jalan umum jembatan Samota menuju venue, dalam proses pemasangan. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button